Sunday 3 April 2016

Festival Syariah Catat Transaksi 4.032

Pasar Modal

SURABAYA - Penyelenggaraan Festival Pasar Modal Syariah2016 oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) disambut meriah. Selama empat hari, pengunjung Festival Pasar Modal Syariah 2016 sebanyak 9.517 orang atau jauh melampaui target awal yang ditetapkan sebanyak 6.000 pengunjung.

Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan, mengatakan jumlah pengunjung Festival Pasar Modal Syariah 2016 telah 1,5 kali lebih banyak dari target yang telah ditetapkan. "Total transaksi selama Festival Pasar ModalSyariah 2016 berlangsung mencapai Rp 2,30 miliar," ujar Nicky saat menutup Festival Pasar Modal Syariah 2016 di Gedung BEI, Sabtu kemarin.


Selama Festival Pasar Modal Syariah 2016 transaksi Rp 1,05 miliar keuangan di Anggota Bursa Sistem Online Trading Syariah, Manajer Investasi, dan Bank Agen Penjual Reksa Dana, serta transaksi nonkeuangan di booth perusahaan tercatat Rp 1,24 miliar. Total produk yang ditransaksikan oleh pengunjung selama acara ini sebanyak 4.032.

Pengunjung terlihat sangat antusias mendalami produk-produk syariah di pasar modal Indonesia yang sudah sangat beragam dengan mengelilingi 44 booth yang ada di Festival Pasar Modal Syariah. Tingginya antusiasme masyarakat juga ditunjukkan dengan jumlah pengunjung yang selalu ramai ketika acara talk show diselenggarakan.

"Bahkan, jumlah pengunjung yang hadir saat talk show melebihi jumlah tempat duduk yang disediakan sehingga banyak pengunjung tetap rela dan antusias mengikuti talk show meski tidak mendapatkan tempat duduk," tambah Nicky dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu (3/4) .

Melalui Festival Pasar Modal Syariah 2016, yang didukung dengan penyelenggaraan even pasar modal reguler lainnya seperti Sekolah Pasar Modal Syariah, maupun program sosialisasi dan edukasi pasar modal yang rutin diselenggarakan oleh SRO dan OJK membuat Nicky optimistis pasar modal syariah akan terus maju dan berkembang di masa depan. Imm

No comments:

Post a Comment