Saturday 2 April 2016

Soal UN SMA Mulai Didistribusikan

SITUBONDO - Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA dan sederajat 2016 di Situbondo,  Senin (04/04), soal-soal UN mulai didistribusikan Sabtu (02/04).  Sebanyak 117 boks naskah yang disimpan di gudang kantor Dinas Pendidikan Nasional (Dispendik) Pemkab Situbondo satu persatu dibawa ke masing-masing lokasi sekolah.

Untuk  mengantisipasi terjadinya kebocoran soal, pendistribusian itu dikawal ketat polisi, dengan didampingi petugas di masing-masing Sub Rayon penyelenggara UN SMA. Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dispendik Pemkab Situbondo Agus HP mengatakan, ratusan boks soal UN itu sudah didistribusikan  ke sejumlah polsek di Situbondo.


"Untuk UN SMA dan sederajat  ada  9 Sub Rayon di Situbondo dengan rincian, SMA sebanyak 5 Sub Rayon, SMK 1 Sub Rayon, dan MA sebanyak 3 Sub Rayon," ujarnya.

"Naskah soal UN itu akan didistribusikan ke sekolah penyelenggara pada pelaksanaan UN. Itupun sesuai dengan  jadwal Mapel yang akan diujikan dalam UN tersebut," tambahnya.

Agus HP menambahkan, pada UN diikuti sebanyak 8.399 peserta dari total sebanyak 97 penyelenggara, dengan rincian, SMA sebanyak 15 lembaga, SMK sebanyak 34 lembaga, MA sebanyak 58 lembaga, SMLB 1 lembaga, kejar paket C setara SMA sebanyak 10 lembaga. "Yang pasti, kami menjamin naskah soal UN SMA dan sederajat di Situbondo tidak akan bocor," pungkasnya. (fat)

No comments:

Post a Comment