Sunday 24 April 2016

Hyundai Targetkan Jual 2.000 Unit

SURABAYA - PT Hyundai Mobil memperkuat penetrasi pasar di Indonesia dengan meluncurkan varian terbaru mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) di Surabaya. Mobil SUV tersebut, yakni All New  Hyundai  Tucson GLS dan New Santa Fe. Mobil Tucson GLS dibandrol Rp 404,8 juta, sedangkan Hyundai New Santafe Rp 523,6 juta menggunakan bahan bakar bensin dan solar Rp 564,5 juta.


Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia, produk ini diluncurkan agar menggenjot pasar otomotif Indonesia khususnya supplier mobil Hyundai yang dinilai menurun pada triwulan pertama. Penurunannya berkisar 15 persen sampai 20 persen dibanding pada 2015 yang turun sebesar 18 persen saja.



"Produk ini juga diluncurkan sebagai penggerak pasar mobil SUV di Indonesia. Hyundai saat ini bertengger di peringkat empat dari tujuh supplier pabrikan mobil SUV di Indonesia. Dengan meluncurkan dua mobil SUV ini diharapkan mendongkrak penjualan Hyundai hingga naik 10 persen di triwulan kedua," ujarnya.


Ia berharap, produk terbaru SUV Tucson GLS dan New Santa Fee ini dapat mendongkrak market share sebesar 5 persen dari penjulan all type mobil Hyundai sebesar 30 persen.


"Ya, proporsi penjualan untuk tipe Tucson GLS ditargetkan dapat meraup pasar sebesar 30 persen, sedangkan untuk tipe New Santa Fe ditargetkan akan terjual 50 persen sampai 60 persen untuk skala nasional," imbuhnya.


Hyundai juga akan menargetkan untuk dua produksi mobil terbaru hyundai ini, akan diproduksi mobil kelas SUV ini sebesar 300 sampai 400 unit per tahunnya. Sedangkan untuk target all tipe yang akan di produksi tahun ini,Hyundai juga menargetkan 1500 unit sampai 2 ribu unit yang akan diperjualbelikan di pasar otomotif Indonesia, dibanding pada 2015 yang hanya terjual 1600 unit saja.


"Mobil ini memang dirancang bagi pengguna kalangan kelas atas. Tak hanya itu saja, Hyundai juga akan menghadirkan mobil bagi kelas menengah ke bawah yakni contohnya kelas MPV HI, yang terjangkau dengan kebutuhan masyarakat.


Mukiat juga mengaku, kedua produk ini juga sebagai head to head mobil SUV yang sudah terkenal di masyarakat yakni, Pajero Sport, Honda CRV, Masda 5, dan Fortuner. Dari data Hyundai, penjualan terbesar produknya 75 persen kredit dan 25 persen cash. 


 “Kami optimistis kedua type mobil Hyundai yang baru dilaunching akan mendapat respon positif dari konsumen diSurabaya,” ujarnya.


Mukiat menambahkan aspek kualitas produk, keamanan dan kenyaman menjadi daya tawar paling tinggi produk Hyundai bagi konsumen di Surabaya karena produk tersebut sudah diterima di sejumlah negara Eropa. imm

No comments:

Post a Comment