Wednesday 6 April 2016

Indosat Kembangkan Aplikasi Taksi Online

SEMARANG – Jalan tengah polemik perusahaan taksi konvensional dengan taksi online, Indosat Ooredoo ikut mengembangkan aplikasi taksi online yang akan merambah ke beberapa daerah di seluruh Indonesia.

Key Account Expert Indosat Ooredoo, Fuli Humaeroh mengatakan aplikasi taksi online untuk kali pertama diluncurkan di Semarang kerjasama dengan perusahaan taksi lokal New Atlas Taksi. Tidak menutup kemungkinan perusahaan taksi lain di berbagai daerah bisa ikut bekerja sama dalam layanan aplikasi online. Untuk kali pertama, Indosat Ooredoo dan New Atlas Taksi menjalankan kontrak awal dengan memfasilitasi aplikasi online sebanyak 120 unit armada taksi tersebut.

“Kota Semarang menjadi pionir kerjasama taksi aplikasi online. Mungkin ada beberapa kota lain akan segera menyusul,” ujarnya disela Peluncuran Aplikasi Taksi Online, Selasa (5/4/2016).


Fuli berharap kerja sama itu terus berlanjut hingga seluruh armada dari New Atlas Taksi sebanyak 350 unit bisa difasilitasi dengan aplikasi taksi online. Pelanggan atau penumpang taksi akan dimudahkan dengan pemesanan melalui online dengan menunggu hanya 2 menit hingga 3 menit.

“Ke depan, kami dengan Atlas akan lebih mengembangkan fitur, karena tuntutan pelanggan bukan cuma cepat tapi yang lainnya juga. Apakah jasa antar saja atau fitur lainnya yang diminta pelanggan,” terangnya.

Perihal keamanan aplikasi, perseroan telah menyiapkan sumber daya manusia yang handal agar layanan itu tidak dibobol hacker. Mendukung kebutuhan New Atlas Taksi, Indosat Ooredoo sebagai salah satu penyedia layanan seluler terbesar di Indonesia menyediakan paket komunikasi bisnis PRO yang dirancang untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi antar karyawan tanpa khawatir tagihan melonjak.

Dengan dukungan jaringan 4G LTE, para driver New Atlas Taksi diharapkan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses aplikasi taksi online.

Sementara Direktur Wahana Atlas Nusantara, Tutuk Kurniawan mengatakan, perusahaan transportasi harus berinovasi seiring dengan perkembangan era digitalisasi. imm

No comments:

Post a Comment