Wednesday 6 April 2016

Tetap Jadi Market Leader

Market Share HP Terus Tumbuh

SURABAYA - Perusahaan teknologi HP dengan salah produk andalannya printer PageWide makin mengokohkan posisinya sebagai market leader di Indonesia. Data IDC, market share produk printer HP saat ini mencapai kisaran 50-60 persen. Dalam lima kuartal terakhir, prosentase market share HP terus tumbuh didukung produk baru printer warna ukuran besar.

Lydia Budianto, Design Jet Market Development Manager HP mengatakan printer warna ukuran besar memenuhi kebutuhan pasar. HP PageWade 500 MFP menawarkan cetak berwarna dan monokrom berformat lebar. Seri printer bernama HP PageWide XL 5000 itu dapat mencetak hingga ukuran 60 inci.


“Disebut seri PageWide lantaran dapat mencetak format print berukuran besar. Kenapa PageWide, karena (kartrid) tintanya yang disambung-sambung sehingga bisa mencetak lebar," katanya dalam pengenalan PageWade 500 di Surabaya kemarin.

Lydia menambahkan PageWide XL 5000 MFP memenuhi seluruh kebutuhan produksi dengan mudah, serta mampu menyuguhkan delivery yang cepat dengan kualitas dokumen sempurna. Juga mampu memangkas biaya jauh lebih rendah.

“Selain mengunggulkan kemampuan cetak lebar, PageWide XL  5000 membawa teknologi yang menggabungkan printer berwarna serta monokrom. Perusahaan tak perlu lagi menggunakan dua printer yang pasti tidak efisien serta memakan biaya. Printer itu diperuntukkan untuk market engineer, manufactury, gambar-gambar teknis. Harga tintanya tergantung dari berapa per meter persegi, monokrom, dan color," jelasnya.

Selain PageWide XL 5000, HP juga memiliki seri PageWide lainnya yakni HP PageWide XL 8000 Blueprinters, PageWide XL 5000 Multi-Function Printer, dan HP PageWide XL 4000 Printer.

“Potensi Surabaya sangat besar. Dan atas pertimbangan itulah, Prima Copy & Digital Printing berani menggunakan PageWide XL  5000 untuk melayani kebutuhan pengguna di Surabaya,” jelasnya.

Onassis, pemilik Prima Copy & Digital Printing mengatakan penambahan produk PageWide XL 5000 akan menjadikannya sebagai pioneer dala mewujudkan transformasi cetak. Dari cetak format lebar monokrom ke warna.

“Penambahan lini produk baru ini berhasil menghasilkan layanan cetak format lebar warna berkualitas tinggi dalam waktu yang sangat cepat serta terjangkau harganya,” jelas Onnassis kemarin.

Keunggulan produk PageWide XL 5000 ini jelas Onnasis membuat produksi makin ramping sekaligus memangkas waktu dan total biaya cetak. Yang lebih penting layanan menjadi lebih superior dalam kecepatan dan biaya.

“Tidak ada alasan lagi bagi para arsitek dan pelaku industri sejenis untuk tidak cetak warna mahal. Kini harganya juga makin terjangkau. Sangat optimis akan mendapat respon pelanggan karena potensi di Surabaya sangat besar,” jelasnya. imm



No comments:

Post a Comment