Sunday 3 April 2016

Tetap Layani Telepon Rumah

SURABAYA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) selaku penyedia jasa layanan Indihome, juga melayani permintaan layanan non Indihome dimana pelanggan bisamenikmati layanan telepon rumah, internet dan interactive TV masing-masing atau gabungan diantaranya.


Seperti yang dikatakan Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra Djatmiko, “Pelanggan yang menginginkan Indihome maupun non triple play, seperti telepon, internet atau interactive TV-nya saja tetap bisa kami layani. Pelanggan bisa mendatangi Plasa Telkom yang tersebar di seluruh Jatim Bali Nusra”.



Djatmiko menyadari bahwa meskipun terjadi peningkatan permintaan terhadap layanan Indihome triple play, masih ada pelanggan yang membutuhkan layanan non Indihome “Meskipun jumlahnya saat ini sangat kecil”, katanya.


Sejak Januari 2015, jumlah pelanggan yang meminta layanan telepon rumah berkisar 14 ribu se Jawa Timur.  Angka ini mayoritas adalah pelanggan dari kota Surabaya sebesar 37%. Di Jawa Timur, jumlah pelanggan Telkom saat ini berkisar 1,6 juta pelanggan, dimana 39% diantaranya adalah pelanggan internet. “Yang murni berlangganan Indihome triple play baru 27% nya,” tambah Djatmiko.


Meski sebagian besar pelanggan Telkom masih berlangganan voice saja, disaat jaringan akses fiber optik di kawasannya sudah siap, Telkom menyarankan untuk segera melakukan upgrade ke Indihome triple play.


Ditambahkan dia, “ Dengan jaringan fiber optik, banyak layanan yang bisa kami deliver diatasnya, bahkan internet sampai kecepatan ratusan Mbps, sehingga sayang apabila pelanggan menggunakan jaringan akses fiber optik itu hanya untuk telepon atau internet saja”.


Telkom menyadari jaringan fiber optik ini belum terdeliver ke seluruh kawasan, sehingga di banyak kawasan yang sudah banyak masyarakat membutuhkan Telkom berusaha mempercepat penyediaan fiber optiknya.


“Ketika satu kawasan itu sudah tercover layanan fiber optik, lebih efisien dan lebih untung apabila pelanggan bisa memanfaatkan ketiga layanan triple play ini yaitu voice, internet, dan interactive TV. Karena banyak keuntungannya seperti 1000 menit nelpon sepuasnya ke seluruh telepon rumah di Indonesia, juga bisa memilih banyak addon layanan seperti telepon sepuasnya ke pelanggan Telkomsel, download musik, karaoke, dll ” .


Djatmiko, sampaikan banyak terimakasih untuk kepercayaan dan kesetiaan pengguna telepon rumah. Telkom terus siap memfasilitasi ragam pilihan pelanggan baik INDIHOME, telepon rumah, internet maupun interactive TV. imm

No comments:

Post a Comment