Sunday 21 August 2016

Manfaat Pisang Kepok Merah



Pisang kapok merah atau orang jawa sering menyebut dengan pisang gajih ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, khususnya bagi penderita maag. Penderita maag akut dan kronis bisa memanfaatkan pisang kapok sebagai terapi alami guna mengembalikan normalitas asam lambung yang disebabkan berbagai macam.



Sakit maag disebabkan oleh penumpukan asam lambung, tukak lambung, ataupun radang lambung. Selain itu, pada saat Anda merasa stres, tubuh Anda akan mengeluarkan asam lambung di atas ambang normal yang akan mengikis susunan lambung atau mukosa. Alhasil, perut Anda akan terasa nyeri. Itulah yang kita sebut sakit maag.


Gejala sakit maag antara lain perut terasa perih di sekitar pusar sembelit, usus sebelah kanan terasa memilit. Di bawah dada bagian kiri rasanya keras, perut terasa mual, perut seperti ditusuk-tusuk. Kepala pening, badan menggeletar, nafsu makan berkurang. Perut terasa penuh karena terkumpulnya gas di dalam lambung dan juga sering bersendawa. Terkadang juga sering mual hingga muntah.


Sakit Maag bisa disebabkan oleh waktu makan yang tidak teratur, makan langsung ditelan tanpa dikunyah dahulu, banyak pikiran, banyak makan makanan pedas, banyak cuka, es, makanan yang asam.


Penyebabnya karena Ulkus luka pada dinding lambung tepatnya pada lapisan mukosa. 

Ulkus atau borok dapat di sebabkan oleh terlalu sering mengkonsumsi obat anti-inflamatory atau bakteri yang di sebut H.pylori. Bakteri ini dapat meningkatkan jumlah amonia dalam perut hingga bisa bertahan hidup, Jika di biarkan maka akan berbahaya bagi kesehatan anda terutama bagi lambung anda yang berakibat patal pada terjadinya kanker lambung.


Oleh karena itu perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi Pisang Kepok baik bagi anda penderita penyakit maag. Mengkonsumsi rutin pisang kepok dapat membantu mengatasi menghilangkan gejala rasa sakit yang di akibatkan penyakit maag.


Kandungan pisang kepok yang tinggi kalium, magnesium dan mangan. Pisang juga mengandung serat, vitamin B6 dan C, dan folat. Satu pisang menengah memiliki sekitar 100 kalori. Pisang juga mengandung enzim yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri.


Pisang mentah meningkatkan saluran pencernaan, yang menyediakan lapisan pelindung yang kuat untuk membantu mencegah dan menyembuhkan borok. Pisang mentah juga mempromosikan pertumbuhan sel di saluran usus. Dan pisang mengandung polisakarida larut dalam air, senyawa yang sama ditemukan dalam anti-ulkus obat resep Carafate.


Untuk mempercepat proses penyembuhan kami rekomendasikan obat herbal alami, aman tanpa efek samping yang sangat baik dan telah tersohor akan khasiatnya di 20 negata di dunia, Amerika, Afrika, Asia dan Eropa.


Caranya, pagi hari sebelum mengkonsumsi apapun, termasuk air putih, makan 3-4 biji pisang kepok. Siang, sore, dan malam hari pada waktu perut kosong, makanlah pisang kepok tersebut. Sebisa mungkin habiskan1 sisir pisang kepok dalam 1 hari. Lakukan ini setiap hari hingga sakit maag Anda berkurang dan menghilang.


Selain Maag juga Pas Untuk Diet

Manfaat buah pisang untuk asam lambung. Selain pisang bermanfaat dan sangat cocok bagi anda yang sedang ingin diet, ternyata pisang juga dapat bermanfaat bagi mereka yang menderita asam lambung dan mereka yang mengalami gangguan pencernaan. Dengan tekstur nya yang halus dan lembut, buah pisang ini dapat menetralisir kelebihan zat asam dan dapat mengurangi iritasi yang terjadi pada permukaan dalam lambung.


Buah pisang juga kaya akan protein, karbohidrat, zat Fosfor, Vitamin A, zat besi, dan kandungan vitamin dan mineral lainnya dua kali lipat dari buah apel.


Pisang juga mengandung kalium yang merupakan makanan dengan nilai terbaik. Pisang mampu menenangkan perut dan bisa menjadi obat yang alami untuk mengatasi sakit perut bila dicampur dengan madu dan susu yang rendah lemak, dengan begitu selain dapat bermanfaat untuk asam lambung, juga dapat mengatasi sakit perut, mengontrol gula darah dan kadar kalium dapat menjadi kembali normal.


Namun ingatlah pengonsumsian buah pisang tentu harusnya dalah batas yang normal dan wajar serta tidak berlebihan, karena apapun itu yang dilakukan secara berlebihan dapat menjadi masalah.


Buah pisang ini sering dimanfaatkan oleh para pelaku diet sebagai makanan pengganjal, karena dengan mengkonsumsi pisang dapat membuat perut menjadi lebih kenyang dan setelah itu dapat mengontrol makanan yang masuk.


Selain itu juga dapat menenangkan perut dan terhindar dari mengkonsumi makanan berlebih dan makanan pemicu asam lambung menjadi naik. Saja gejala asam lambung muncul, segeralah makan pisang, maka dalam waktu setengah jam, insyaalloh rasa nyeri yang anda derita akan berkurang.


Sebuah penelitian yang dilakukan di negara india dan inggris mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi pisang dapat melindungi seseorang dari tukak lambung. Dan menurut perkiraan Ghosal S, khasiat dan manfaat buah pisang untuk asam lambung ini didapat dari senyawa aktif sitoindosin dan kandungan tanin, yang dapat menghambat produksi asam lambung dan mengurangi iritasi pada tukak lambung dan melindunginya, sehingga pisang ini menjadi cara yang sehat dan murah dalam mengatasi gangguan lambung.


Penelitian lain yang dilakukan oleh Dr Ir Sobir di sekolah twickehnham di inggris pada 200 pelajar, dengan memberikan pisang saat saarapan, istirahat dan ketika waktu makan siang, menyebutkan ternyata dengan mengkonsumsi buah pisang dapat membantu proses belajar mereka, dan kalium yang terdapat pada buah pisang tersebut dapat meningkatkan konsentrasi belajar pada anak.


Selain mencampurnya dengan madu dan susu, anda juga bisa mencoba jenis pisang raja yang juga sama manfaatnya dalam menyembuhkan asam lambung dan penyakit maag. Caranya adalah dengan memotong pisang raja tesebut hingga tipis lalu dijemur hingga kering, dan apabila sudah menjadi kering, tumbuklah pisang raja tersebut sampai halus atau sampai menjadi serbuk.


Setelah itu siapkan 2 sendok makan serbuk buah pisang raja tersebut, dan bisa anda campur dengan madu, konsumsilah ramuan ini secara tertur dan rutin 3 kali sehari, dan insyalloh penyakit asam lambung yang anda derita dapat berangsur sembuh. 

Sumber: Ghozalios.tk

No comments:

Post a Comment