Monday 22 August 2016

MyRepublic Perluas Jaringan

Telekomunikasi

KC Lai, Chief Commercial Officer MyRepublic/IMAM
SURABAYA - MyRepublic, selaku Internet Service Provider (ISP) terus memperluas pasarnya di sejumlah kota besar di Indonesia. Target hingga akhir tahun ini, MyRepublic bisa menjangkau 11 kota besar di Indonesia. Seiring penambahan coverage, MyRepublic  mencanangkan penambahan pelanggan menjadi 150 ribu pelanggan dari posisi saat ini sebesar 56 ribu pelanggan.


KC Lai, Chief Commercial Officer MyRepublic mengatakan potensi pasar Indonesia sangat besar. Kebutuhan akses internet super fast menjadi solusi dan pilihan sekaligus peluang bagi MyRepublic dalam melakukan ekspansi.



“MyRepublic memiliki  produk yang pas sesuai kebutuhan pelanggan. Akses internet kecepatan tinggi dengan harga terjangkau,” jelasnya disela sosialisasi MyRepublic Partner Program (MPP) di Surabaya kemarin.


Dengan kecepatan hingga 150 MBPS jelas KC Lai, memudahkan pelanggan dalam menjalankan bisnis dan kebutuhan lain yang membutuhkan akses internet kecepatan tinggi. Persaingan pasar tentu tetap ketat, namun dengan kualitas produk dan layanan yang diberikan, MyRepublic optimis bisa memenangkan persaingan.


“Jaringan akan terus diperluas ke kota-kota besar di Indonesia secara bertahap. Kota yang sudah terjangkau jaringan MyRepublic diantaranya Jabodetabek, Palembang, Semarang, Surabaya, Malang. Untuk tahun depan, targetnya sudah bisa cover di 20 kota,” jelas KC Lai.


MyRepublic secara perlahan kini mulai berekspansi di wilayah pinggiran menuju kota Surabaya sebagai salah satu target pertumbuhannya. Perusahaan yang awalnya bernama “Innovate” di tahun 2013 ini fokus pada bisnis broadband internet berbonus layanan TV Kabel dengan jangkauan Singapura, New Zaeland dan Indonesia.


“Awalnya kami membidik pasar di pinggiran kota terlebih dahulu. Namun kini mulai menyasar wilayah pusat di Surabaya karena telah terpasang jaringan MyRepublic,” kata Virginia Fransisca, Strategic Marketing & Communication Manager MyRepublic.


Di antaranya di wilayah Surabaya Barat, jaringan MyRepublic sudah terpasang di sana khususnya di segmen residensial. Dan jumlah pelanggannya pun sudah mencapai sekitar 7 ribu pelanggan untuk Surabaya. Surabaya potensial market MyRepublic cukup bagus, sebab hal tersebut ditunjukkan ketika dua minggu jaringan sudah terinstalasi, maka sudah ada penetrasi sekitar 10 persen untuk subcriber.


“MyRepublic sangat optimis melayani pelanggan data atau pengakses data yang menggunakan jalur kabel dibanding melalui koneksi satelit. Bahkan jika diprosentasekan, perbandingan stabilitas koneksinya berkisar 30 hingga 40 persen lebih stabil mengunakan jalur kabel.” Pungkasnya. 

Sumber: ghozalios.tk

No comments:

Post a Comment