Sunday 20 March 2016

Demokrat Dan PAN Roadshow ke Jawa

JAKARTA-Usai Partai Demokrat melakukan Tour de Java. Kini, dalam rangka konsolidasi organisasi dan pemantapan menghadapi Pilkada serentak tahun depan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beserta pengurus DPP PAN lainnya akan menggelar roadshow.


Kegiatan ini untuk tahap awal akan difokuskan di wilayah pulau Jawa meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Banten. Soni Sumarsono, Wakil Sekjen DPP PAN mentakan, roadshow akan dimulai sekitar awal bulan April 2016. Semua Kabupaten di Jawa rencananya akan dikunjungi Ketua Umum PAN dan rombongan.
Untuk memaksimalkan program ini, rencananya pada 27 Maret 2016 bertempat di Kantor DPP PAN akan selenggarakan Rapat pleno, diperluas dengan mengundang seluruh pengurus DPW, Pengurus DPP dan Anggota Fraksi PAN DPR RI.



"Dalam roadshow Ketum PAN nanti selain akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para kader DPD dan DPC, juga akan bertemu dengan langsung masyarakat umum. Peran anggota DPR RI dari Dapil yang dikunjungi Ketum dan infrastruktur partai di daerah juga akan dimaksimalkan,"kata Soni, Minggu (20/3).


Soni menambahkan, konsolidasi organisasi dalam hal ini Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) sudah selesai dilaksanakan. Dengan selesainya konsolidasi internal, program PAN selanjutnya adalah menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat,
Ia menjelaskan, program ini juga dalam rangka memanaskan mesin partai menghadapi pilkada serentak nanti. Kesuksesan PAN dalam pilkada serentak tahun 2015 kemarin perlu ditingkatkan supaya lebih maksimal.


"Saat ini tim pilkada serentak sudah di bentuk DPP PAN. Proses penjaringan dan komunikasi calon-calon kepala daerah juga sudah dilakukan," ucap dia.(ham/rc)

No comments:

Post a Comment