Saturday 26 March 2016

Diet Kalori Pasien Diabetes

JAKARTA - Ketika seseorang mengidap diabetes, cobalah untuk diet rendah kalori. Mengatur asupan kalori yang masuk ke tubuh, menurut sebuah studi dapat meringankan kondisinya.


"Apa yang kami temukan, memungkinkan untuk meringankan diabetes Anda, bahkan yang telah mengalami lebih dari 10 tahun," kata Roy Taylor yang memimpin penelitian tersebut, dikutip dari Indian Express, Sabtu (26/3).



Dengan diet rendah kalori, lemak yang terkumpul pada pankreas akan dibuang. Produksi insulin di dalam tubuh akan menjadi normal.


Penelitian ini melibatkan 30 relawan yang memiliki diabetes tipe 2 selama enam bulan dan 23 tahun. Lalu, mereka menjalani diet kalori yang mengharuskan mereka untuk mengonsumsi kalori sebanyak 600 kalori hingga 700 kalori per hari.


Hasilnya, 12 pasien yang memiliki diabetes selama 10 tahun dapat meringankan kondisi mereka. Kemudian, enam bulan kemudian mereka dapat terbebas dari diabetes.


Meskipun relawan kehilangan berat badan, mereka tetap mengalami kelebih berat badan atau obesitas. Namun, mereka telah kehilangan berat badan yang cukup untuk menghilangkan lemak dari pankreas dan memungkinkan produksi insulin normal.


"Ini adalah kabar baik untuk memotivasi orang-orang untuk menyingkirkan diabetes mereka. Tapi, terlalu dini untuk mengganggap cara ini cocok untuk semua orang," tutup Taylor. net

No comments:

Post a Comment