Thursday 3 March 2016

PKB Mulai Jajaki Bacagub DKI

JAKARTA – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil), sekaligus menjajaki bakal calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta.
Acara silaturrahmi yang digelar di kantor DPW PKB DKI Jakarta, di Jalan Martadho No. 365 Paseban ini, tampak hadir Yusril Ihza Mahendra, Ahmad Dhani, H Lulung, M Sanusi, Biem Binyamin dan Hj Hasnaeni Moein.
Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, Mukerwil DPW PKB sengaja menghadirkan sejumlah Bacagub DKI Jakarta, untuk memperkenalkan para kandidat kepada kadernya.

“DPW PKB DKI Jakarta meyakini semua calon gubernur yang hari ini datang di mukerwil ini semuanya bagus dan tinggal melihat elektabilitasnya saja,” kata Hasbiallah, Kamis (3/3).
Selain itu, kata Hasbiallah, PKB juga mengundang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok serta Adhyaksa Dault dalam acara tersebut. Namun, keduanya berhalangan hadir. “Kemungkinan mereka sedang sibuk,” katanya.
Hasbiallah menjelaskan, PKB berencana akan bekerja sama dengan partai lain guna mengusung calon gubernur DKI Jakarta. “Kedepannya akan lebih baik kalau partai bersatu.
Tidak boleh ada orang sombong yang bisa menyelesaikan masalah di Jakarta tanpa partai. PKB menilai, partai harus jalan bersama membangun Jakarta,” kata Hasbiallah.
Ditambhakan, fungsionaris DPW PKB DKI Darussalam Murtadlo berharap dalam silaturrahmi antar Bacagub DKI, dan keluarga besar PKB DKI menjadi titik awal PKB dalam menentukan sikap, dan bekerja secara maksimal dalam pilkada DKI mendatang.
“Ya mudah-mudahan silaturahmi ini bisa membawa manfaat kepada kita semua,” ujar Alam sapaan akrabnya.
Menurut anggota DPRD FKB ini, dari enam tokoh yang hadir pada acara mukerwil PKB merupakan tokoh-tokoh terbaik yang layak maju pada pilkada DKI mendatang. Namun demikian, PKB belum menentukan salah satu dari keenam balon tersebut. Dan konvensi atau penjaringan calon yang akan diusung PKB pada pilkada DKI mendatang dilakukan sekitar bulan Mei mendatang.
“Kita masih menunggu partai lain, setelah syarat terpenuhi yakni 15 persen, maka PKB akan menentukan pilihannya,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan, dirinya bakal melihat dulu perkembangan situasi yang ada, sebelum memutuskan untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada DKI) 2017 atau tidak. hud

No comments:

Post a Comment