Thursday 17 March 2016

Lenovo Gandeng Komunitas UMKM

SURABAYA – Sektor usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) kini mulai dilirik produsen elektronik. Para produsen khususnya personal computer (PC) dan laptop mulai memperkenalkan produk khusus untuk para pelaku UMKM atau small medium business (SMB).


Salah satunya yang dilakukan PT Lenovo Indonesia. Lenovo yang selama ini gencar mengeluarkan berbagai produk mulai PC, laptop hingga smartphone. Lenovo melihat bahwa sektor UMKM ini akan semakin berkembang pesat seiring dengan semakin banyaknya orang untuk berwirausaha.



Tidak mengherankan untuk mendukung sektor ini, Lenovo memperkenalkan beberapa produk unggulannya mulai PC hingga laptop. Untuk PC, tipe S series diharapkan bisa menjadi solusi bagi para pelaku UMKM di Surabaya dan Jawa Timur khususnya.


“Kita sudah perkenalkan akhir tahun lalu di Jakarta. Dan kini kami coba perkenalkan pada pelaku usaha di Surabaya,” ujar Erry Rahmantyo selaku Country Marketing & Communication Manager, Kamis (17/03).


Azis Wonosari, Category Product Lead, Commercial PC Business Lenovo Indonesia mengungkapkan dengan dikeluarkannya produk untuk UMKM ini, diharapkan para pelaku usaha akan bisa merasakan manfaat dari keunggulan produk-produk Lenovo. Selain itu, diharapkan pelaku UMKM bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya dengan kecanggihan-kecanggihan teknologi yang ada pada Lenovo terbaru ini.


“Lenovo memang bukan sekadar menjual produk. Kami ingin pengguna juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menggunakan produk Lenovom” tambah Azis Wonosari, Category Product Lead, Commercial PC Business Lenovo Indonesia.


Karena itu, Lenovo ke depan memiliki proyek untuk bisa memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM di Jawa Timur khususnya. Untuk bisa mengarah ke sana, Lenovo akan menggandeng komunitas UMKM yang ada. Sehingga proyek itu bisa berjalan maksimal. “Dan nampaknya memasarkan produk akan lebih efisien jika lewat komunitas daripada satu per satu,” tandas Aziz. (end)

No comments:

Post a Comment