Friday 11 March 2016

Jokowi Belum Berani Gendong Cucu

SOLO- Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari pasangan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, yang baru lahir pada Kamis (10/3) diberi nama Jan Ethes Srinarendra.


"Nama anak saya yakni Jan Ethes Srinarendra," kata Gibran Rakabuming Raka saat mendampingi ayah dan ibunya menjenguk di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Kamis (10/3) malam.



Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menjenguk cucu pertama yang berjenis kelamin laki-laki itu sekitar pukul 21.00 WIB, kemudian keluar dari rumah sakit sekitar pukul 22.00 WIB.


Dalam kesempatan itu, Gibran juga memaparkan arti nama anaknya. Jan berarti sangat atau sekali, Ethes artinya cekatan, sedangkan Srinarendra artinya pemimpin yang cerdas. "Nama yang diberikan anak laki-laki saya ini," ujar Gibran.


Ditanya siapa yang memberikan namanya? Gibran menjawab, "Ya bapaknya, dong."   Meski demikian, Gibran mengakui bahwa Presiden Jokowi juga turut memberikan usulan nama.
Jokowi sendiri mengungkapkan kebahagian atas kelahiran cucu pertamanya itu. "Alhamdulilah, saya sudah menjadi kakek mulai sekarang," kata Jokowi.


Sementara itu, Ibu negara Iriana memaparkan bahwa suami dan dirinya belum berani menggendong cucunya karena masih kecil. "Bapak belum berani gendong. Saya juga belum berani gendong," tutur Iriana.


Sebelumnya, Ibu Negara Iriana Jokowi mengatakan cucu pertama dengan jenis kelamin laki-laki berada dalam kondisi sehat. Bayi tersebut dilahirkan dengan berat 3,90 kilogram dan panjang 48,5 sentimeter.


Adapun Gibran Rakabuming menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim dokter RS PKU Muhammadiyah yang menangani proses persalinan anaknya dengan baik.


Sejumlah pejabat turut menengok cucu Presiden Jokowi, antara lain Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir, Gubernur Ganjar Pranowo, Kepala Polda Jateng Irjen Polisi Noer Ali, Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjend TNI Jaswandi, dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudiatmo.


Selain itu, terdapat puluhan karangan bunga ucapan selamat dari sejumlah pejabat dan pengusaha antara lain Mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, dan Kejaksaan Agung. ntr, kcm

No comments:

Post a Comment